Tutorial Metatrader 4 di Android

Tutorial Metatrader 4 Android, Smartphone menjadi salah satu kebutuhan penting di era global ini. Bagaimana tidak, gadget ini sangatlah berguna dan membantu dalam banyak hal. Selain itu kelebihan dari smartphone tipe Android adalah ketersediaan berbagai macam aplikasi yang jumlahnya sangat banyak dan semua itu bisa didapat secara gratis. Hal ini juga dirasakan oleh trader forex. Jika pada awalnya trader hanya menggunakan PC dan laptop untuk bertransaksi, kini mereka dapat menggunakan Handphone dan melakukannya dimanapun ia mau. Dalam kesempatan kali ini saya ingin berbagi kepada anda sebuah tutorial dimana anda juga dapat melakukan transaksi trading melalui smartphone anda.

Tutorial Metatrader 4 di Android Gambar

Tutorial Penggunaan Metatrader 4 di Android

1. Unduh Aplikasi di Playstore

Pertama tama anda harus mempunyai software metatrader yang bisa anda dapatkan di Playstore. Jangan khawatir aplikasi ini bisa anda dapatkan secara Cuma Cuma tanpa mengeluarkan biaya sepeserpun.

Unduh aplikasi di Google play

2. Login

Langkah selanjutnya anda harus login. Dalam login ini anda akan diminta untuk memilih broker yang anda gunakan. Ada bermacam macam broker dengan nama yang sama, disini anda tidak boleh salah pilih. Karena biasanya broker memberikan nama yang berbeda antara akun real dengan akun demo. SIlahkan anda sesuaikan. Pilih "start registration with existing account", Setelah itu isikan login ID anda dan juga password anda.

Login di metatrader gambar

3. Setelah anda login, kurang lebih tampilan metatrader anda akan seperti ini.


Silahkan anda pergi ke menu setting untuk mengatur tampilan chart sesuai selera anda. Setelah itu disana ada 4 menu utama yaitu “quote”, “chart”, “trade”, dan “history”. Dimana keempat menu ini mempunyai fungsi yang kurang lebih sama dengan metatrader PC.

Cara melakukan Open posisi

Langkah pertama silahkan anda pergi ke menu quotes, dan disana ada banyak sekali pair yang disajikan. Anda juga bisa menambahkan pair favorit anda disana. Karena biasanya tidak semua pair ditampilkan dalam menu quotes ini. Untuk melakukan posisi silahkan anda pilih new order. Ada banyak pilihan untuk order ini, yaitu Instan execution dan pending order. Instant execution digunakan untuk OP secara langsung tanpa ada penundaan, sedangkan pending order ada dua macam limit dan stop. Keduanya digunakan untuk melakukan open posisi dengan menempatkan entry di titik tertentu saja. Jadi harga akan otomatis melakukan OP ketika harga sudah menyentuh stop atau limit yang ditentukan. Jangan lupa anda memasang stoploss dan take profit tepat setelah anda membuka entry.

Close Posisi

Selain menggunakan SL dan TP anda juga bisa bisa menutup posisi secara manual. Caranya cukup mudah. Silahkan anda pergi ke menu “Trade” dan anda pilih pair yang ingin anda tutup lalu pilih “close order”.
Demikian sekilas tentang tutorial Penggunaan Metatrader4 di Android. Semoga artikel ini bermanfaat dan anda dapat lebih leluasa dalam menjalankan aktifitas trading.

Artikel menarik lainnya

2 comments

Sampaikan comments
Kaito Kid
AUTHOR
July 28, 2016 at 9:16 AM delete This comment has been removed by the author.
avatar